Kamu ingin iPhone mu terisi daya dengan cepat? Berikut tips nya

 Home >> Tips dan Trik

Pepatah mengatakan "Waktu adalah Uang". Bagi kamu yang menganggap waktu itu penting, maka kamu sudah berada di artikel yang pas. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips agar dapat mempercepat pengisian daya baterai pada iPhone. Lah emang bisa? Ya coba aja sendiri hahah.

tips isi daya iPhone

Mengisi daya baterai memang membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi jika kondisi baterai dalam keadaan 0% (mati total) dan disaat itu kita kepingin pergi keluar, pasti merepotkan bagi yang tidak punya powerbank, tapi jangan berkecil hati bagi yang tidak punya powerbank. Saya punya beberapa tips mempercepat pengisian baterai pada iPhone nih, langsung cek aja yaa..

Aktifkan mode Airplane


tips isi daya iPhone 2

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan mode Airplane di ponselmu pada saat hendak mengisi daya baterai. Dengan mengaktifkan mode Airplane, secara tidak langsung kamu sudah mematikan fitur fitur penguras tenaga baterai iPhone dan otomatis pengisian daya menjadi lebih cepat dari biasanya.

Usahakan isi daya ponselmu di tempat yang sejuk


Hal yang kedua adalah kamu harus mengisi daya baterai iPhone mu di suhu/udara yang sejuk, tepat nya sekitar 16-22 derajat (ruangan ber-AC). Hal ini dikarenakan iPhone mampu menerima panas hingga suhu 35 derajat. Bila dianggap berada diruangan yang terlalu panas, tentu akan menganggu proses pengisian daya baterai iPhone mu.

Gunakan Charger Original iPad


tips isi daya iPhone 3
Dan yang terakhir, cobalah mengisi daya baterai mu dengan memakai charger original milik iPad yang diketahui mempunyai arus lebih besar dan kencang jika dibandingkan dengan charger original milik iPhone. Bahkan bisa dibilang charger iPad 2x lipat lebih kencang pengisian baterainya dibandingkan dengan charger milik iPhone.

Namun, penggunaan charger diatas standar yang arus nya terlalu tinggi dari standar juga tidak dianjurkan untuk terlalu sering. Karena hal tersebut dapat merusak baterai iPhone kamu karena tegangan dan arus baterai iPhone kamu tidak sama dengan baterai iPad. 

Tips ini dianjurkan jika kamu sedang buru-buru dikejar waktu, yang tentunya akan menghemat waktu mu dalam mengisi daya baterai iPhone kamu. Ingat, tidak dianjurkan untuk melakukan tips ini terlalu sering. Jangan lupa untuk berkomentar dibawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »