Ponsel kamu terkena air? Berikut langkah langkah untuk mengatasinya

Home >> Tips dan Trik

Tentunya kamu ga kepingin smartphone/Gadget mu terkena air. Nah untuk jaga jaga saya bakal kasih kamu tips jika smartphone mu terkena air.



Dengan melakukan beberapa langkah ini, bisa meningkatkan kemungkinan ponselmu selamat ketika terkena air. Berikut caranya :

1. Jika ponsel mu tercebur ke dalam air. Segera ambil langkah dengan mengambil nya lalu mematikan nya, bisa dengan cara biasa (matikan dengan normal) atau bisa juga dengan cara mencabut baterai nya

2. jangan lakukan hal hal berikut : 

-Jangan biarkan ponselmu tetap menyala setelah terkena air
- menghubungkan ke listrik
- memencet tombol
- memanaskan ponsel
- serta menggerakkan ponsel terlalu banyak


3. Setelah ponsel dalam keadaan mati total, segera bongkar komponen komponen di dalam ponsel seperti baterai, Micro SD, SIM card dan yang lainnya. Lalu letakkan tisu pada kertas

4. Bersihkan sisa sisa air pada ponsel menggunakan tisu atau benda yang menyerap air lainnya. Lakukan langkah ini dengan hati hati, karena jika tidak akan merusak komponen di dalam ponsel kamu.

5. Gunakan vacumm cleaner untuk mengeringkan beberapa sisa air di dalam ponsel


6. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah proses pengeringan, bisa kamu lakukan dengan meletakkan ponsel di dalam lemari beberapa hari agar benar benar dalam kondisi kering. Atau kamu juga bisa meletakkan ponselmu didalam kantong yang kedap udara seperti kantong yang berisi beras, dan di diamkan selama tiga atau sampai empat hari. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan silica gel yang biasa ditemukan di dalam kotak sepatu baru atau peralatan elektronik.


Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menaikkan persentase keselamatan ponsel kamu jika tercebur ke dalam air, semoga bermanfaat.
Nantikan info info unik dan menarik mengenai teknologi di Teknologi Terbaru.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »