3 Aplikasi Smartphone Penunjang Ibadah Ramadhan

» 3 Aplikasi Smartphone Penunjang Ibadah Ramadhan

     Umat muslim di seluruh dunia akan segera menyambut bulan suci Ramadhan 2016. Seiring dengan respon masyarakat terhadap penggunaan teknologi, banyak aplikasi smartphone yang dapat membantu ibadah Ramadhan kita berjalan dengan lebih baik, termasuk saat menjalankan ibadah puasa.
Nah karena itu saya akan informasikan beberapa aplikasi yang mungkin bisa berguna untuk menunjang ibadah agan di bulan Ramadhan.

     1. MyQuran
     MyQuran adalah Al Quran Indonesia yang tersedia di mobile, aplikasi berisi ayat-ayat suci Al-Quran ini bermanfaat bagi kamu untuk tadarus dimana dan kapan saja.
MyQuran memiliki fitur menyimpan ayat ayat Al Quran, tafsir bahasa indonesia, tulisan arab latin, dan menyimpan surat terakhir yang dibaca agar dapat dilanjutkan kembali dilain waktu.
Agan takut aplikasi ini ada yg diubah ubah ayat nya? tenang aja, MyQuran dinyatakan sudah bersertifikasi TASHIH oleh Kementrian Agama RI lho..
Aplikasi ini bisa kamu unduh di Android Play Store dan Appstore atau bisa juga langsung klik dibawah ini.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tof.myquranina


     2. Islamic Pro
 
Sumber : Playstore/Royalachinov


   
     Salah satu aplikasi Islam yang paling populer.
Diakui oleh lebih dari 30 ribu umat Islam di seluruh dunia sebagai waktu sholat paling akurat & aplikasi azan. Pro Islam juga dilengkapi Quran penuh dengan script Arab, terjemahan dan tilawah audio serta locator Qibla, kalender Islam Hijriah dll ...
Aplikasi ini juga tersedia di Android Play Store dan Appstore atau bisa juga langsung klik dibawah ini.
https://play.google.com/store/apps/details?id=islamic.pro


3. Kalkulator Zakat
     Kalkulator Zakat, aplikasi ini membantu kamu untuk menghitung berapa jumlah zakat yang harus dibayarkan. Kalkulator Zakat menyediakan fitur penghitungan mulai dari Zakat Harta Setahun, Zakat Profesi Setahun, dan Zakat Usaha Setahun.
Aplikasi ini menghitung berapa jumlah zakat kamu sesuai dengan penghasilan kamu juga.
Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Android Playstore.
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.onebit.zakat

  Itulah 3 Aplikasi Smartphone Penunjang Ibadah Ramadhan yang mungkin akan berguna untuk kamu, Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang mengerjakannya... :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »