5 alat unik canggih terbaru juni 2016

Tak bisa disangkal teknologi canggih berkembang terus seiring kemajuan zaman. Inovasi dari ilmuwan menambah daftar panjang teknologi baru tersebut. Sepanjang 2015 saja, ada ratusan teknologi dan perangkat elektronik canggih yang diciptakan. Efisiensi menjadi alasan orang memakainya.

Bagaimana tahun depan? Tentunya persaingan akan semakin ketat, mengingat penggunaan teknologi menjadi sebuah prestise tersendiri.

Berikut beberapa teknologi dan alat canggih yang yang baru saja dirilis. Daftar di bawah ini dikumpulkan dari INFIA Tech.
  1.  Bariseur

Bariseur diciptakan oleh seorang desainer bernama Joshua Renouf. Daripada menggukana suara, Renouf lebih memilih membangunkan orang dengan memanfaatkan aroma, wah wah kreatif juga dia ya :D. Sejatinya, Bariseur merupakan jam alarm biasa yang berguna untuk membantu seseorang bangun dari tidurnya.
            Hal yang membedakan adalah perangkat ini memakai aroma kopi yang diseduh sebagai tanda bangun. Perangkat ini sebenarnya teridir dari jam alarm dan mesin penyeduh kopi yang menjadi satu bagian. Jadi, saat menunjukkan waktu bangun, mesin ini akan menyeduh bubuk kopi yang disiapkan terlebih dahulu.
           Aroma kopi yang diseduh itu kemudian dapat menjadi tanda bagi pengguna untuk segera bangun. Selain kopi, mesin ini jgua dapat digunakan untuk menyeduh teh dan mendapat efek serupa.
Asik nihh.. :D

      2.  iDevices Socket

          iDevices Socket merupakan sebuah dudukan lampu yang dibekali sejumlah fitur pintar berbasis koneksi Wi-Fi dan Bluetooth. Dengan memasang bohlam ke Socket, kamu bisa menyalakan atau mematikan bohlam dan mengatur tingkat kecerahannya.
Selain itu, kamu juga bisa memberikan akses warna berbeda. Ia bisa dikendalikan dengan menggunakan aplikasi smartphone. Karena kompitabel dengan platform HomeKit buatan Apple, perangkat ini bisa dioperasikan lewat perintah suara dengan bantuan Siri.
Ia pun dikelompokkan berdasarkan ruangan tertentu, lalu dibuatkan jadwal menyala-mati tersendiri. Dudukan lampu ini kompitabel dengan hampir semua bohlam standar. iDevices Socket ditawarkan seharga US$ 79.

       3. Sol sepatu yang bisa meningkatkan keseimbangan
       Wah wah, yang satu ini saya gatau apa namanya makanya kasi itu judulnya begitu hehe..
Uniknya alas sepatu ini adalah bisa meningkatkan keseimbangan pengguna saat berjalan, jadi ini sangat cocok untuk para lansia yang jalan nya udah sering goyah gitu. Alas sepatu ini dikembangkan oleh ilmuwan dari Wyss Institute, Harvard University. Menurut studi telah dilakukan dan dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science in Sports and Exercise, alas sepatu elektrik ini merangsang kaki penggunanya dengan getaran lembut yang bisa mempengaruhi dalam menlangkahkan kaki, meningkatkan stabilitas, serta bisa mengurangi resiko jatuh dan cedera karena kurangnya keseimbangan.
Alas sepatu ini bekerja menggunakan proses yang disebut "Stochastic Resonance" (SR), metode untuk memperkuat sinyal lemah dengan menambahkan "White Noise" di spektrum frekuensi. Getaran yang keseimbangan pengguna saat berjalan.
Tapi kalo lagi dipake tiba tibar korslet gimana ya :D


       4. Dell 43 Multi-Client Monitor

         Monitor canggih yang bisa membagi tampilan layar menjadi empat bagian beresolusi Full HD. Dengan perangkat ini, kamu gak perlu menggunakan empat monitor sekaligus untuk merampingkan beberapa proses kerja dan menampilkannya secara lansung. Dell 43 Multi-Client Monitor memiliki layar seluas 43 inci dengan resolusi 3840x2160 piksel, 1000:1 contrast ratio, dan sudut pandang 178 derajat.
Dilengkapi software Enhanced Display Manager, monitor ini dapat dengan mudah di konfigurasi menjadi 4 grid display 1080p borderless. Menariknya lagi, empat tampilan layar itu bisa didapat dari susumber yang berbeda beda. Misalnya, kamu menggunakan tiga layar untuk dekstop, sedangkan layar keempat bisa kamu gunakan untuk streaming film dari tablet.
Ftur yang tersemat di dalamnya diantaranya yaitu. 8W speaker stereo, dual HDMI ports, DisplayPort 1.2, miniDisplayPort, slot VGA, empat slot USB 3.0, dan port RS232 untuk remote management. Monitor ini juga hemat energi, lebih hemat 30% dibanding dengan menggunakan empat monitor berukuran sama.

Dell 43 Multi-Client Monitor dijual seharga US$ 1.349.

      4. Faception

        Software canggih yang dibekali dengan kemampuan mendeteksi wajah teroris. Dengan teknologi machine learning yang menggunakan 15 fitur classifiers, Faception bisa menganalisis detail dari subjek wajah yang tidak bisa dideteksi dengan mata telanjang. Yang menarik, keakuratannya diklain mencapai 80%.
Untuk diketahui, teknologi ini sempat digunakan untuk mengidentifikasi 11 pelaku teroris tragedi Paris pada Desember 2015 lalu. Selain mengidentifikasi teroris, Faception juga bisa digunakan untuk melacak wajah pelaku kriminal lain, seperti pedofil, penjudi, hingga penjahat kelas kakap.

        5. Noria

       Air Conditioner (AC) yang mudah dipasang dijendela dengan wujud lebih ringkas, ringan dan canggih. Noria sangat berbeda dengan  AC konversional yang berukurang besar, boros listrik dan pemasangannya sulit. Noria memiliki ukuran tinggi kurang dari 6 inci dan diameternya hanya 40% dari AC konversional. Meski begitu, ia sanggup mendinginkan ruangan seluas 160 meter persegi.
Dengan bentuknya yang ringan dan ringkas, kamu bisa memasangnya dengan mudah dijendela tanpaharus memiliki keahlian khusus. Selain menjadi AC, Noria juga bisa berfungsi sbg perangkat yang akan menyedot udara segar dan sejuk dari luar untuk dialihkan ke dalam rumah.
Jika tidak digunakan dalam waktu lama, kamu bisa melepasnya dari jendela dan meyimpannya di gudang atau kolong tempat tidur. Menariknya lagi, kamu tak perlu bergantung pada remote control untuk menggunakan Noria.
Karena ia bisa dikendalikan dari smartphone lewat aplikasi. Dengan aplikasi di smartphone berbasis iOS maupun Android, kamu tak hanya bisa mengatur suhu, tapi juga menentukan jadwal kapan Noria akan menyala atau mati.
Noria bisa dipesan melalui Kickstarter dengan harga sebesar US$ 299.

     Itulah 5 alat unik canggih terbaru juni 2016, Silahkan meninggalkan komentar yang sopan dan santun sebelum meninggalkan blog saya, salam dan terima kasih :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »