Huawei Honor 5A, smartphone dengan Layar 5,5 Inci dengan resolusi HD 720p dan dipacu CPU octa-core

Seperti yang kita ketahui saat ini, kini Huawei telah merilis secara resmi smartphone terbaru nya  yaitu Huawei Honor 5A, smartphone dengan Layar selebar 5,5 Inci dengan resolusi HD 720p dan dipacu CPU octa-core. Smartphone Huawei Honor 5A, yang secara resmi diumumkan oleh Huawei awal pekan ini, menerima lebih dari 11 juta pendaftaran untuk flash sale pertamanya. Hal ini diungkapkan perusahaan Cina itu akhir pekan ini.

Sayangnya, Smartphone yang dihargai RMB 699 (sekitar Rp 1,4 juta)—dijadwalkan untuk mulai dijual di Cina dua hari lalu. Belum ada informasi tentang kapan penjualan ponsel itu dilakukan di luar Cina.

Spesifikasi

Ponsel ini mengusung layar yang cukup luas, tepat nya seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.  Huawei Honor 5A yang kali ini akan hadir dalam dua varian,  yakni yang menggunakan chipset Huawei Kirin 620 dengan CPU octa-core 64 bit A53 dan varian chipset Snapdragon 617 yang memiliki CPU octa-core.
Ponsel ini sudah membawa RAM sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga kapasitas 128GB.  

Selain Smartphone ber dual SIM, Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE dan mendukung fitur VoLTE.  

Ponsel ini tentunya juga sudah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan Emotion UI 4.1. 



Untuk urusan fotografi/Kamera,  Huawei Honor 5A sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP f/  2.0 dengan LED flash,  serta kamera depan beresolusi 8MP yang memiliki sudut pandang yang lebar.

Smartphone kali ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, 3.100mAh dan akan tersedia dalam empat pilihan warna yang berbeda,  yakni hitam,  putih,  biru,  dan emas. 

Pastinya, Harga yang di banderol pun berbeda karena mempunyai 2 varian,  untuk yang menggunakan chipset Kirin 620 dibanderol sebesar 699 Yuan atau sekitar Rp1,4 jutaan,  sementara untuk model Snapdragon 617 dibanderol 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »